Khabib Nurmagomedov Kesal Dianggap Bukan Orang Rusia


BEBEZHA - Bendera nasional Rusia selalu mengiringi ke mana pun Khabib Nurmagomedov bertarung. Ia juga selalu menyebut dirinya orang Rusia meski memiliki kultur Dagestan, wilayah asalnya, yang sedikit berbeda dengan orang-orang Rusia kebanyakan. 

Namun, petarung gaya bebas berjuluk Si Elang itu benar-benar tidak terima ketika mendapat pertanyaan dari media mengenai kebiasaannya sebelum masuk ke octagon. Wartawan itu menanyakan mengapa Khabib tidak pernah membawa bendera Rusia masuk arena pertandingan.

Khabib Nurmagomedov

Pria berusia 30 tahun itu lantas marah dan menyindir balik jurnalis tersebut. Khabib menjelaskan, bendera nasional Rusia yang berwarna putih biru merah itu selalu muncul di layar di atas octagon. Ia juga mengklaim semua orang di Amerika Serikat (AS) selalu menyebutnya berasal dari Rusia. 

“Tentu saja (saya membawa bendera). Semua orang di Amerika, mereka yang tidak tahu etnis Dagestan, Chechnya, dan Kaukasoid, memanggil saya orang Rusia,” ujar Khabib Nurmagomedov, dilansir dari Sputnik, Rabu (19/12/2018). 

“Jadi, kita adalah bangsa yang sama buat mereka. Lebih penting lagi orang-orang Rusia tidak boleh terbagi atas kelompoknya. Seperti Anda, misalnya. Tolong jangan tanya saya pertanyaan konyol macam ini,” imbuh pemegang sabuk gelar juara kelas berat UFC itu. 

Khabib Nurmagomedov

Perlu diketahui, Khabib punya hubungan dekat dengan pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, serta Presiden Rusia Vladimir Putin. Usai mengalahkan Conor McGregor pada UFC 229 Oktober 2018, Khabib bahkan langsung disambut oleh Putin di Kremlin, Istana Kepresidenan Rusia.

(okz)

0 Response to "Khabib Nurmagomedov Kesal Dianggap Bukan Orang Rusia "

Posting Komentar