Pelabuhan Patimban Ditargetkan Beroperasi Desember 2019


BEBEZHA - Proyek Pelabuhan Patimban di Jawa Barat diperkirakan akan rampung pada akhir 2019 dan akan segera dioperasikan.

"Pelabuhan Patimban akan segera dioperasikan pada Desember 2019," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Sementara itu, pelabuhan yang akan memiliki terminal peti kemas terbesar kedua setelah Tanjung Priok ini terlebih dahulu akan menyediakan terminal kendaraan.

Dengan begitu dilakukan pembangunan secara cepat dan memperbanyak fasilitas bagi para penumpang, Pelabuhan Patimban guna mendukung proyek strategis nasional tersebut, jalan akses menuju pelabuhan juga mulai dibangun.

"Saat ini Pelabuhan Patimban sudah mengangkut atau berfungsi sebagai cargo, secara tidak langsung banyak industri-industri yang akan tumbuh," kata Budi.

Budi mengatakan, sedangkan industri yang pasti membutuhkan konektivitas udara, baik mereka yang bekerja maupun baik mereka mendapatkan jasa dari factory tersebut.

Dengan adanya Pelabuhan Patimban ini, kota-kota seperti Cirebon dan iIdramayu akan tumbuh menjadi kota yang baru.

"Oleh karenanya, mendahului kita rencanakan Kertajati dengan baik agar ada suatu bangkitan-bangkitan baru di sana," ujarnya.

(OKZ)

0 Response to "Pelabuhan Patimban Ditargetkan Beroperasi Desember 2019"

Posting Komentar