Kisah Samuel, Anak Yatim yang Berharap Punya Sepeda Baru Bikin Netizen Baper


BEBEZHA - Warganet dibuat haru dan prihatin atas kondisi seorang anak yatim bernama Samuel Kristian yang membutuhkan sepeda untuk pergi ke sekolah. Pasalnya, sepeda yang biasa digunakannya sudah rusak dan tak layak pakai. Kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat ibunya tak mampu membelikan sepeda impiannya. 

Kisah Samuel ini dibagikan oleh pengguna akun Facebook Yuni Rusmini melalui unggahannya pada Selasa 25 Desember 2018. Dalam unggahannya, terlihat kondisi Samuel yang memiliki luka bakar di bagian wajah dan punggungnya. Luka itu karena dirinya pernah diminumi air keras oleh ayah tirinya beberapa tahun lalu. 

Anak dan Ibunya

Dalam keterangannya, Yuni juga menuliskan Samuel rajin membantu ibunya membuat batu-bata yang kemudian dijual guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Meski sering kali hasilnya tak seberapa. 

Saat ini , Samuel bersama ibunya, Ismiyatun tinggal di Dusun Donowangsan RT 003 RW 004, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Samuel pun masih menjalani pendidikan Kelas IV di SDN 1 Pacitan Kecamatan Karangrejo.  

Yuni juga berharap lewat unggahannya tersebut dapat mewujudkan impian Samuel untuk mendapatkan sepeda. “Ya Allah semoga dengan postingan ini keinginan anak yatim ini bisa terwujud dengan kebesaran-Mu Ya Allah.. Sabar ya, Le. Sehat selalu bersama ibumu.. Aamiin Ya Robbal Alamiin,” tulis Yuni. 


Unggahan Yuni lantas mengundang komentar dari warganet hingga membuat mereka terbawa perasaan (baper). Kebanyakan dari mereka merasa iba, bahkan ada yang sampai ingin memberikan sepeda untuknya. 

“Ya ampun, kasihan adek ini. Kalau ada yang mau antar di rumah ada sepeda lipat masih bagus, udah engga dipakai,” tulis akun Mamahkeisya. 

“Mbak ada nomor yang bisa dihubungi enggak? Yang dekat dengan anak itu, Ya Allah jadi ingat sama anakku seumuran dia,” komentar Efa Muhammad. 

(okz)

0 Response to "Kisah Samuel, Anak Yatim yang Berharap Punya Sepeda Baru Bikin Netizen Baper "

Posting Komentar