Ajaib, Bocah 5 Tahun Tertimbun Reruntuhan saat Tsunami Banten Ditemukan Selamat


BEBEZHA - Bocah berusia lima tahun bernama Ali ditemukan selamat saat musibah gelombang tsunami menerjang pesisir pantai Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam.

Ali ditemukan selamat di dekat bangunan Hotel Mutiara Carita, Banten. "Alhamdulillah Ali umur 5 tahun dapat diselamatkan," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal kepada wartawan, Minggu (23/12/2018).

Iqbal belum menjelaskan lebih lanjut terkait penemuan bocah tersebut. Pihaknya bersama instansi terkait masih mencari keberadaan orangtua dari anak itu.

Hingga pagi ini data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

Bocah Korban Tsunami

Kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat dan puluhan rusak. Jumlah pengungsi masih dalam pendataan. Pandeglang adalah daerah yang paling parah terdampak tsunami.

Kabupaten Pandeglang tercatat 33 orang meninggal dunia, 491 orang luka-luka, 400 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat. Daerah yang terdampak adalah permukiman dan kawasan wisata di sepanjang Pantai seperti Pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Penimbang dan Carita. Saat kejadian banyak wisatawan berkunjung di pantai sepanjang Pandeglang.

Lampung Selatan ada 7 orang meninggal dunia, 89 orang luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat. Sedangkan di Serang tercatat 3 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 2 orang lainnya masih hilang.

(okz)

0 Response to "Ajaib, Bocah 5 Tahun Tertimbun Reruntuhan saat Tsunami Banten Ditemukan Selamat"

Posting Komentar