Tak cuma beri 800 juta - 1,5 miliar, Pemerintah akan berikan Rumah Tipe 36 untuk Peraih Emas Asian Games



BEBEZHA - Pemerintah berjanji memberi Rp 800 juta sampai Rp 1,5 miliar untuk peraih medali emas Asian Games 2018. Selain bonus uang, peraih medali emas akan diberi rumah tipe 36.

"Program di kami kan ada rumah khusus. Itulah yang selama ini kami kasih kepada nelayan, petugas perbatasan. Nah sekarang yang berprestasi dapat. Setiap yang dapat medali emas dapat rumah tipe 36. Tergantung kampungnya di mana," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018).

Lokasi dibangunnya rumah menyesuaikan domisili atlet. Basuki juga tidak masalah apabila rumah tersebut dijual lagi. Menurut Basuki, rumah tipe 36 sudah memadai untuk atlet yang rata-rata masih lajang.

"Wong dia bujangan kabeh ki? (Mereka bujangan semua kan ini?) Bujangan dapat 36, gede lho," terangnya.

Basuki menyampaikan perintah membangun rumah bagi atlet peraih emas datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia menjamin rumah yang akan dibangun berkualitas.

"Saya nggak ngerti nih. Kalau 2018 masih ada program alocated, kalau nggak 2019. Anggarannya, rumah khusus ada, rumah susun ada, nggak banyak kok," ujar Basuki.

Sejauh ini Indonesia sudah menyabet 89 medali Asian Games 2018. Rinciannya adalah 30 medali emas, 22 medali perak, dan 37 medali perunggu. Indonesia ada di posisi keempat. Tiga posisi di atasnya ada China, Jepang, dan Korea Selatan.  

(dt)

0 Response to "Tak cuma beri 800 juta - 1,5 miliar, Pemerintah akan berikan Rumah Tipe 36 untuk Peraih Emas Asian Games"

Posting Komentar