Subang suguhi Jaipong dan Sisingaan untuk para Atlit Asian Games



BEBEZHA - Menjadi tuan rumah Asian Games, dimanfaatkan untuk mengenalkan seni tradisional kepada ratusan Atlit Asian Games yang datang di Kabupaten Subang.

Pada Asian Games 2018 ini, Kabupaten Subang mendapat berkah sebagai tuan rumah untuk Cabang Olahraga balap Sepeda Jalan (Road Race) dan Balap Sepeda Gunung (Mountain Bike). Ratusan atlit dari puluhan Negara itu menginap di dua tempat, yakni Sari Ater Hotel & Resort di Ciater dan Fave Hotel di Subang Kota.

Baik Sari Ater maupun Fave Hotel menyuguhkan kesenian tradisional untuk menyambut kedatangan Atlit Asian Games tersebut. Di Fave Hotel misalnya, saat mereka Gala Dinner disuguhkan Tari Jaipongan. Sebanyak penari tradisional menyuguhkan perfomance terbaiknya kepada puluhan Atlit Asian Games.

Begitu juga di Sari Ater. Ratusan Atlit bersama pelatih dan Officialnya disuguhkan dengan seni tradisional kash Subang, Sisingaan. Bahkan, tidak sedikit atlit yang dinaikkan ke atas Sisingaan yang digotong empat orang dan ikut bergoyang.

Suguhan seni tradisional ini mendapat sambutan positif bagi Atlit Asian Games. Mereka tampak menikmati dan mengabadikan saat Tari Jaipongan dan Sisingaan unjuk gigi. "Mereka sangat biasa dengan yang modern. Sehingga ketika datang ke Subang, kita suguhkan kesenian tradisional khas Subang. Dan mereka menikmati dan terkesan loh," kata Manager Publik Relation Sariater Hotel & Resort H Yuki Azuania.

(th)

0 Response to "Subang suguhi Jaipong dan Sisingaan untuk para Atlit Asian Games"

Posting Komentar